Minggu, 23 Juni 2013

Pelayanan

"Jika tak bisa tersenyum dan beramah tamah, harap jangan jadi pedagang."

Entah kudengar dari mana kalimat itu, tapi kurasa ada benarnya juga.

Seperti kemarin, aku dan Dwi pergi ke pasar untuk nyari kado buat Mb Dona, yang tlah melangsungkan akad nikah kemarin sore. Nah, hari ini resepsinya. Jadi kita ngasih kadonya hari ini deh. :)

Ada seorang Bapak penjual yang ramahnya pake banget deh, sebenernya kita itu cuma mau liat-liat doank dan rencananya masih mo muter buat nyari yang paling pas di hati dan dompet tentunya. Hihihi.

Eh saking ramahnya, kita jadi kecantol deh di tempat itu. Dan gak jadi muter-muter, kebetulan udah sore juga, mo cepet-cepet pulang. Tapi kita gak asal milih loh, in shaa Allah itu hadiah akan bermanfaat banget nantinya buat mereka.

Nah sepulang dari situ kita mo nyari kertas kado, sekalian makan es krim di depan swalayan itu. Karena si Dwi gak punya uang kecil, jadinya kita pesen makanan juga di sana. Biar gak diomelin kalo bayar pake uang cepek, padahal belanjanya cuma berapa ribu.

Pas ibu penjual itu ngasih kembalian, ternyata kembaliannya itu kurang. Kita coba jelasin, eh ibunya tetep kekeuh kalo dia ngasih kembalian dengan cukup. Ya sudah, kita tinggal pergi deh. Sambil bilang ke ibu penjual itu, "iya bu kami coba ikhlasin uang tadi"

Tapi, satu hal yang mungkin ibu itu lupa, dia akan kehilangan dua pelanggan. Bukan karena benci apalagi dendam, hanya males ajah kembali ke sana. Bukan karena uang kembalian itu juga, cuma agak kurang suka cara ibu itu ketika kita jelasin. Mo marah-marah gituh deh, jadi serem. -___-"

Hmmm, seandainya ibu itu tau yah. Bahwa akan sangat merugi baginya memberi makan untuk keluarga dari uang yang bukan haknya dia, walopun itu tidak seberapa besarnya. "Semoga Allah mengampuni kekhilafan kita semua ya, bu?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar