Sabtu, 08 Juni 2013

Misteri Nama Ayah


Entah berawal dari mana semua ini, nama ayah itu seakan sebuah aib yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Dulu. Waktu masih sekolah. Aku kira itu cuma cara anak jaman dulu buat ngebully temennya, eh ternyata nyampe sekarang juga masih sering denger anak-anak sekolah saling nyebutin nama ayah-ayah mereka. Duniaaa...

Waktu SMP aku itu terkenalnya dengan sebutan 'Anak Alam' atau 'Desi si Embek'. Si embek, karena aku hampir tiap hari slalu ngiket rambut jadi dua, persis kambing kata mereka. Ish, dasar anak-anak nyebelin. Nah kalo anak Alam itu, karena nama ayahku Alamsyah. Jadi, hampir tiap ada kata-kata 'alam', mereka nyebutnya dengan lantang selantangnya. Pas ngaji juga, kan di tiap Jum'at slalu baca al qur'an. Pas ada ayat 'alam', mereka semua teriak sambil ngeliat ke arah aku dengan senyum nyebelin. Semoga Allah mengampuni mereka semua, :D

Di SMA juga sama, entahlah anak-anak ini doyan banget ngerjain orang pake nama ayah. Dan, herannya kenapa juga aku itu kesel yah kalo mereka nyebut nama ayahku. Emang kenapa, kan gak masalah juga kalo mereka nyebutin nama ayah kita. Jadi terkenal donk ayahku, harusnya. -___-"

Lucunya yah pas ayahku ngambil rapor, anak-anak itu saking seringnya manggil aku dengan panggilan 'alam', jadi pas ngeliat aku jalan ke kelas dan ayah jalan di depanku. Mereka dengan santainya bilang, "Hei Lam, siapo yang ngambil rapot." Rasanya yah, aku pengen ketawa, tapi sambil mukul mereka pake sapu kelas. Untungnya ayah gak denger, kalo denger bisa dilarang temenan lagi aku sama mereka. :))

Dan tadi juga sama, pas wali murid dari anak-anak kelas 6 datang ke sekolah buat ngambil hasil kelulusan. Mereka kan ngisi daftar hadir, dan anak-anak itu sengaja mau lihat daftar hadir itu cuma buat nyari tau nama ayah/ibu temen mereka doank. Ya ampun, gak dulu gak sekarang sama ajah keknya. Ckckck...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar