Jumat, 31 Agustus 2012

Pernah Alay

Masih mending pernah jadi alay, daripada pernah dan masih jadi alay.
Alay itu jadi keren kalo ada "pernah" di depannya, bukan "masih", apalagi "selalu".
[Oka @landakgaul]

Baca twit ini bikin senyam senyum sendiri, bener banget tuh. Two thumbs up deh!

Awalnya aku gak pernah ngerasa jadi alay, dan menurutku anak-anak alay itu agak gimanaaa gitu. Tapi, mungkin bagi mereka ke-alay-an mereka itu merupakan sesuatu yang keren, bagi mereka. Dan bagi kita yang melihatnya, itu adalah alay.

Eh ternyata aku dan mungkin juga kalian pasti pernah jadi alay, gak percaya?
Coba deh perhatiin hal terkecil yang mungkin gak pernah kamu anggap itu alay, tapi ternyata hal itu adalah bentuk ke-alay-an kita di jamannya kita.

Contohnya;

[1] Alamat email

Huaaaa, ternyata kita emang alay loh. Hayooo, coba liat alamat email kamu jaman dulu dan mungkin sampe sekarang masih kamu pake. Alay kah?
Alamat emailku: achie_luv.palestine@yahoo.com
Kurang alay apa coba? 
Kalo alay itu kan kata i ditambah ch diakhiri e, jadinya yah Aci =Achie *tepokjidat
Kata love dulu dan kayanya sampe sekarang banyak diganti dengan luv, luph, lope, dan entah ada modifikasi apalagi. =))
Dan, alamat emailnya tuh pasti agak gimanaaa gitu. Jadinya, pas sekarang aku ditanya sama orang 'penting' alamat emailku, aku malah bingung mau kasih emailku yang aktif, atau harus kasih yang baru??
Maluuuuu, cukup sudah waktu masih kuliah, pas ngirim tugas via email, dosenku bilang, "Ini siapa yang anak Palestina ini? Kenapa bisa nyasar ke kelas saya?" *huaaaaa, rasanya pengen minggat dari kelas itu

[2] Friendster

Ih, aku pertama kali alay banget kali yah di Friendster. Aku sampe lupa apa nama Friendsetr-ku itu, padahal itu adalah batu loncatan *jiyaaah sebelum akhirnya aku bisa bertengger di dunia maya dengan mengikuti berbagai jejaring sosial yang ada. Pasti namanya alay, pasti background-nya juga agak gimana gitu. 
Mungkin ajah namaku dulu berasal dari gabungan angka-angka, huruf dan tanda-tanda baca yang gak banget. Bisa jadikan namaku; D3$! D4HL!@NT! *huaaaa ngebayanginnya ajah bisa ngebuat aku ketawa tawa sendiri, *hadeeeeh

[3] Pose

Hahaha, ini nih bikin aku yakin kalo aku dulu emang alay. Dan mungkin sekarang juga akan dianggap alay bagi mereka yang melihatnya, *bodo ah, emang gue pikirin, :p

Anak alay itu kan slalu berpose dengan lambang V, terus tangan dibuat kaya pistol gitu, atau nopang dagu dan biasanya paling doyan poto close up. Berasa kek poto di kotak gitu deh, sempit dan agak gak leluasa. Padahal mah, tempatnya seluas jagat raya.

Kalo bareng temen, posenya kaya Power Rangers, semua pasang gaya masing-masing. Beneran alay deh! Kenapa gak poto biasa ajah gitu, kan bisa poto yang manis-manis gimana gitu. Tapi, alay tetap alay, baginya itu adalah keren, bagiku juga itu keren. =))

Dan, banyak hal alay yang tanpa sengaja dan tanpa kita sadari, itu adalah bentuk ke-alay-an kita, di jamannya kita. Tapi bagi kita, itu GAK ALAY. Karena itu adalah sesuatu yang keren di jamannya kita. Kalopun harus dianggap alay sama anak-anak yang baru melek di dunia kerennya mereka, it's no problem. Toh, gak ada hukuman untuk mereka-mereka yang alay kan? =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar