Rabu, 17 Oktober 2012

Moody?



"Moody adalah suatu sifat yang dimiliki oleh seseorang, yang mana orang tersebut sering berganti-ganti suasana hatinya, kadang tanpa suatu penyebab yang jelas dan dalam waktu yang relatif singkat."


Ada kalanya aku ini moody-an loh, sebentar bisa nangis bombay, sebentar lagi bisa ketawa-tawa hepi,. Tapi, perpindahan dari suatu kondisi ke kondisi yang lain itu waktunya relatif singkat, bahkan sangat singkat.

Mungkin karena aku sayang sama hati juga diri aku, jadinya aku gak mau terbawa suasana hingga hati aku terus merasa gimana gituuu. Aku berusaha untuk sebisa mungkin membaikkan suasana hatiku, bagaimana pun caranya.

Nah, cara paling ampuh yang sering aku lakukan biar mood aku kembali baik itu;

1. Makan
Aku emang bukan tipe orang yang doyan makan sih, tapi kalo lagi bete, biasanya aku cari makanan yang  setidaknya bisa ngebuat aku sibuk dengan hal lain. Makan es krim misalnya, itu kan bisa buat hati jadi adem. ^^

2. Ngobrol
Kalo lagi bete tuh, bicara. Kan wanita itu emang suka ngomong, bukan karena kenapa-napa sih, cuma gak mau apa yang ngeganjel hatinya itu cuma dia sendiri yang ngerasain. Jadi dia perlu teman bicara, biar orang lain tau betapa tertekannya dia. Egois sih, tapi yah itulah wanita.

3. Jalan-jalan
Ini juga bagus buat hati kita jadi kembali membaik, dengan melihat ke sekeliling, kita akan jadi sadar bahwasanya gak cuma kita sendiri loh yang punya beban hidup. Ada orang lain yang mungkin masalahnya jauuuuh lebih berat dari yang sedang kita alami. Lihatlah lebih luas.

4. Tidur
Biasanya, kalo udah capek sama pikiran sendiri, karena permasalahan yang kita hadapi. Kita jadinya males ngapa-ngapain, yah kalo emang gitu sih mending dibawa tidur ajah. Saat tidur usahakan untuk melepas semua penat yang menghinggapi, setelahnya kamu akan terbangun dalam keadaan yang paling tidak lebih baik dari sebelumnya.

Itu sih beberapa cara ampuh buat aku, biar sifat moody-an ku ini gak ngeganggu hati dan diri aku, juga gak ngeganggu orang di sekitarku. Oyah, usahakan sebisa mungkin sifat moody kita ini gak dinampakkan ke orang lain, karena kesian sama mereka, mereka gak salah loh. Mereka berhak mendapati kita dalam mood yang baik, bukan malah sebaliknya.

Karena, "Senyummu di hadapan saudaramu adalah sedekah bagimu." (HR. At-Tirmidzi)
So, kita harus bisa mengontrol suasana hati kita. Agar orang-orang di sekeliling kita merasa nyaman berada di dekat kita. Walau sekalut, sepenat atau sekacau apapun suasana hati kita, tetaplah tersenyum untuk kebahagiaan orang-orang yang kita sayangi.


9 komentar:

  1. alangkah indah,
    apabila dalam sebuah ikatan kita dapat memaknainya.................. Good Friend

    BalasHapus
  2. Oh ya, aq mw tnya nih min, kn biasanya aq sring ngobrol ma org di sosmed, nah trs aq sring menjumpai klo org yg chat aq tuh memberi sapa salam baik ke aq, nah trs lusa gitu, tiba" brubah jd salam yg krg sdikit mengenakkan gitu, nah itu apa bener msuk dlm kategori " moody"?? Selain itu apakah penyebab org gmpg moody an? Tolong penjelasannya ya min. Thank you. (Arie) ^^

    BalasHapus
  3. Aku itu moody an banget.. Gak tau gimana solusinya

    BalasHapus
  4. Aku itu moody an banget.. Gak tau gimana solusinya

    BalasHapus
  5. lagunya bagus-bagus, yuk mampir ke blog ku http://myyushi.blogspot.co.id/ :D

    BalasHapus
  6. Aku jg punya sifat moody.,ketika suasana happy bgtz,bahagia ketawa2,namun dlm hitungan detik bisa berubh drastis badmood sebel pngen marah.Dan saya tipe org yg gg bisa berbohong dgn perasaan saya,misal pura2 sneng padahl hati lagi sebel mskipun lg kumpul2 bareng saudara2 suamiq��

    BalasHapus
  7. Tpi moody ini sangat menggagu diriku, karena sering berubah-perasah pada hati, saya jadi susah bersosialisasi. Sebel banget kalu perasan berubah-ubah dengan cepat.

    BalasHapus