Rabu, 05 September 2012

Serem Itu???

Phobia adalah rasa takut yang berlebihan akan sesuatu hal atau fenomena.
(Wikipedia)

Aku memiliki rasa takut yang agak berlebihan, menurut orang lain. Dua hal yang membuat aku merasa ketakutan yang agak berlebihan, bagiku rasa takut itu beralasan loh. Yah, itu menurutku, tapi mungkin tidak bagi orang lain.

Aku sangat takut sama hewan pengerat yang bertebaran di mana-mana itu, TIKUS. Entahlah sejak kapan aku mulai memiliki rasa takut kepada si penghuni selokan tersebut. Ketakutanku itu tidak hanya saat aku melihatnya, tapi membayangkannya saja, aku bisa ketakutan. Bahkan, aku pernah mimpi dan mimpi itu berhasil ngebuat aku teriak malem-malem, aku mimpi dia dan temen-temennya mengitariku, padahal aku uda naik kursi. Mimpi itu seakan nyata, aku teriak-teriak sambil tidur, sampe ibu dateng ke kamar, membangunkanku. Sumpah! Aku benci punya rasa takut seperti itu, pernah mau terapi biar dihilangkan rasa ketakutan yang berlebihan itu dariku, tapi sampe sekarang belom dilakuin juga tuh.

Kalau tadi tentang hewan, kali ini aku memiliki rasa takut yang agak berlebihan dan bagiku itu cukup beralasan loh. Aku takut naek OJEK, apa mungkin karena sering ngedenger citra buruk tentang tukang ojek yah? Aku juga gak tau, yang pasti aku anti banget naek ojek. Meski harus jalan jauuuuh, aku lebih memilih itu. Walaupun aku bukan orang yang suka jalan kaki, bagiku itu jauh lebih baik ketimbang harus naek ojek.

Pernah beberapa kali naek ojek, itu pun aku maunya bertiga sama temenku. Aku gak mau kalo berdua doank sama si tukang ojek, takut, beneran! Sebenernya aku gak punya pengalaman buruk dengan mereka, sama sekali. Tapi, ibu kadang mewanti-wanti ku biar hati-hati, dan aku menyikapinya dengan ekstra kehati-hatian ku yang agak berlebihan. Yah, akhirnya seperti sekarang ini. Aku tidak takut kalo ketemu mereka di jalan, ataupun harus bertegur sapa, tapi tidak untuk menaikinya. Aku akan memilih 1001 cara biar aku gak harus naik angkutan satu itu, ckckck.


Pengen sih menghilangkan rasa ketakutan berlebihan ini dariku, tapi meski dicoba, sulit untuk ngebuat aku berani untuk sekedar berpikir tentang hal itu. Mungkin kalo suatu waktu hewan pengerat itu tidak semenyeramkan seperti sekarang kali yah dan kalo yang satu itu, kayanya aku perlu punya 'ojek' pribadi, suamiku pastinya, hehehe.

2 komentar: