Jumat, 28 September 2012

Karena Lucu #gombal

"Profesi saya arsitek. Kata orang, saya orangnya serius. Dalam melakukan pekerjaan apapun selalu serius. Kerja serius, makan serius, bahkan tidur pun serius. Lama-lama saya ngerasa bosen. Hidup saya monoton, tanpa warna. Oleh karena itu, saya nyari istri yang lucu, yang bisa bikin saya ketawa. Saya denger Inda ini orangnya lucu. Ternyata bener. Dari tadi saya pengen ketawa terus."

"Jadi, antum milih calon istri nggak pake pertimbangan agama? Bukan karena wanita itu rajin ibadah dan berakhlak baik?"

"Lho, kalo cuman masalah rajin ibadah dan berakhlak baik, di mana mana banyak. Di musala, di kampus, di pasar... terus di mana ya? Pokoknya banyak lah! Tapi kalo wanita itu, uda rajin ibadah, akhlaknya baik, lucu, lagi, mungkin hanya anti seorang."

Inda pun tersipu-sipu.

Ini adalah potongan dialog antara Inda sama Bagas di Bagian Ta'aruf, buku karya Mb Ari Nur >> Pengantin Baru. Bukunya kocak abies deh, beneran! Dari awal ngebaca sampe akhir itu gak berhenti ketawa, tapi banyak banget hikmah di dalamnya. Suka deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar