Jumat, 28 September 2012

Mengenggam Erat

Sedari dulu hati inipun merindu
akan ketenangan jiwa ketentraman hidup
Dimana lagi aku temukan arti sebuah hidup
Kemana lagi kudapati cinta yang hakiki

Ternyata datangnya sinaran

seiring kesungguhan mencari jalan
kebenaran jalan keridhoan
Akan selalu kusyukuri nikmat yang telah diberi
petunjuk hidayat suci Illahi (Illahi)
hamba kan mengabdi


Hidayah Illahi - The Fikr [LirikNasyid.com]



Ini lagu lama, tapi percaya gak aku baru tau lagu ini tahun 2011 kemaren, itu juga dari si Kiki. Sejak itu, jadi suka sama lagu satu ini. Pake banget deh!

Tadi pagi lagu ini menemani hari Jum'atku, entah kebawa sama suasana yang sepi atau gimana. Yang jelas ada sebuah getar di hati, mataku jadi berkaca-kaca. The Fikr berhasil buat mataku merah hari ini, T.T

Hidayah, dulu ada yang pernah bilang,
"Hidayah itu harus dicari, bukan dinanti nanti. Jika telah ketemu, maka genggam erat, agar ia tak pergi meninggalkan kita, yang kan menjadi sepi dan sendiri sepeninggalnya."

Kemarin sore seorang adik binaanku di SMK mengirim pesan pendek, "Mbak, aku sekarang berjilbab loh :D"  Dia ketawa-tawa, aku cuma bisa diem. Speechless. Gak nyangka, beneran. Dia itu termasuk anak yang agak 'unik' dibanding yang lain. Slalu komentar, disuruh bawa kerudung ajah kagak mau. Tapiii? Allah memang Maha Membolak-balikan hati, sungguh ingin diberikan keistiqomahan untuk tetap dalam keimanan.

Hidayah, siapapun memiliki kesempatan untuk mendapatkannya. Hanya saja ada yang mengambil kesempatan itu, ada yang mengabaikannya atau ada yang menangguhkannya dengan mengatakan nanti-belum saatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar