Senin, 10 September 2012

Kondangan dan Pria Berompi Hijau

Kemarin, 09 September 2012. Aku dan Kiki (lagi-lagi) janjian buat ke kondangan, tapi ceritanya nih tempat yang mau kita datengin ini beda-beda, paginya Kiki ke akad nikah Mb Nit (temen DPW-nya) yang menikah dengan ikhwan yang bertugas di Jepang, wuiiiih Jepang, kereeeen!

Terus jam 11-an aku sama dia janji ketemuan di depan BLPT, menghadiri walimahan temen ngajarnya Kiki. Ba'da dari situ barulah kita ke nikahan temen SD-SMP-SMA ku, namanya Agung Prima. Waktu sekolah kita temenan cukup baik, dia dulu duduknya di belakangku pas SMA kelas 2. Lagian, menghadiri undangan itu kan juga wajib.

Oya, waktu Kiki bilang acara temennya itu di Gedung Serbaguna BLPT, aku langsung ke inget sama kejadian setahun yang lalu, kalo gak salah. Waktu itu sama, aku juga nemenin Kiki ngehadirin nikahan, yang nikah Mb Evi sama Kak Momo.

Rencananya yah, ba'da kondangan kita mau jalan ke Palembang Indah Mall, ada yang mau dicari juga di sana. Jadinya, sebelum pergi aku udah bilang ke Kiki buat bawa helm. Eh, dianya malah lupa. Akhirnya, aku memberanikan diri buat ngebonceng dia tanpa helm, padahal kan banyak polisi kalo siang hari gitu.

Pas pergi sih, aman terkendali. Masalahnya pas pulang itu, di angkatan 66 itu polisinya 'agresif', sampe ke tengah-tengah jalan gitu, biasanya kan dia cuma nongkrong di posnya doank. -___-"

Jadilah, aku mencari celah biar gak ketangkep polisi. Tapi, celahnya gak ketemu, aku pun memutuskan untuk meminta Kiki jalan kaki sampe ke seberang. Karena takut kejadian yang sama terulang lagi, kami memutuskan untuk beli helm. Keberuntungan emang gak sedang berpihak ke kami deh, di toko itu kagak ada helm murah, semuanya mahaaal.

Kami pun nekat tetep pergi ke PIM tanpa helm buat Kiki, eh dijalan sebelum mall yang dituju sudah berdiri tegap si Pria Berompi Hijau. Dan, Kiki harus turun lagi deh, kesian! Dirasa aman, kita jalan lagi.

Tapi, tepat di depan mall itu, banyak banget pria-pria berompi hijau. Hampir ajah aku nurunin Kiki di jalan, sebelum akhirnya sadar kalo mereka itu adalah para tukang becak yang kompak dikasih rompi hijau sama pihak tertentu. Saking parnonya sama rompi hijau, tukang becak yang pada pake celana pendek ajah tetep ngebuat panik.

Jadinya, aku sama Kiki ketawa-tawa terus di motor sampe masuk ke mall. Ih nyebelin banget sih, kenapa juga harus rompi hijau, kan bisa pake rompi pink, ungu atau biru kek. Biar kita yang agak bandel ini kagak pada shock ngeliatnya, huuuufffh, >,<

Hey! Pria Berompi Hijau

Melihatmu, mendebarkan jantungku,
Mengingatmu, menyesakkan pikiranku,
Melewatimu, berpacu denyut nadiku,
Berhadapan denganmu, sungguh akan kuhindari itu.

Kau, pria berompi hijau,
Entah kenapa aku slalu panik saat melihatmu berdiri tegap di sudut jalan itu,
Slalu merasa ada yang kurang pada diriku,
Entah apa itu, aku merasa rasa khawatir itu senantiasa melingkupiku.
Dan, duhai pria berompi hijau, baik-baiklah sama kami yah? Hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar