Senin, 10 September 2012

Sakusia


Ini gambar yang dikirimin sama temen via WhatsApp, gak tau juga kenapa dia ngirimin gambar ini ke aku. Mungkin karena cantik kali yah?

Pas ngeliat gambar ini aku jadi inget sama pohon yang ada di sekitaran masjid di jalan ke arah rumahku, pohonnya tinggi, gak banyak daunnya, tapi, bunganya itu loh, cantik! Dulu, waktu SMP aku sering banget pergi ke sekolah pagi-pagi biar bisa ngeliat bunganya yang warna ungu dan pink itu berguguran dari pohon, yah berasa kek musim gugur gitu deh.


Apalagi kalo mau hujan, bunganya itu terbang ke mana-mana, aku dan beberapa temenku biasanya muter-muter di bawah pohon, biar bunganya jatuh ke muka. Dulu kan gak malu, malah kadang suka malu-maluin. Jadi mah cuek ajah kalo diliatin orang di jalan. Hahaha

Sekarang, pohon itu udah tua, jadi gak pernah berbunga lagi. Aku gak pernah lagi ngeliat warna ungu dan pink itu bertebaran di sekitar jalanan masjid itu. Lagipula, sekarang aku gak jalan kaki lagi, kalopun lewat paling hanya sepintas. Kangen ih masa-masa itu, masa-masa polos dan gak ada beban, kecuali PR yang menggunung dari guru.

Oya, mau tau nama pohon itu apa? Namanya sakusia = sakura Indonesia ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar