Senin, 26 November 2012

Berbenah

"Tiap kita mempunyai cara sendiri untuk membaikkan suasana hati. Masalahnya adalah mau atau tidak? Kalo mau, ada 1.001 cara. Kalo tidak mau, ada 1.001 alasan."

-DesiDahlianti-


Yang tau bagaimana cara membaikkan kembali hati kita itu, ya kita sendiri. Masalahnya kita mau atau tidak untuk mengembalikan hati kita menjadi baik lagi? Karena, mau orang ngomong seperti apa, mau pake cara yang bagaimanapun juga tetep gak akan bisa, kalo kitanya sendiri gak mau.

Coba deh lakukan hal-hal yang kamu sukai, misalnya; makan es krim, jalan-jalan, baca buku, denger musik, nonton DVD, cerita ke temen, atau mungkin kamu suka olahraga? Biasanya sih, biasanya, kalo kita udah melakukan hal-hal yang kita sukai, paling tidaklah hati kita akan sedikit membaik. 

Bisa juga dengan berbenah, membenahi kamar kamu mungkin. Mengatur ulang perabotan di kamar, ditata secantik mungkin dan buatlah senyaman mungkin. Karena kamar adalah tempat sgala aktifitas kamu dilakukan, dari istirahat, ibadah, belajar, main internet, merenung, sampe-sampe tempat terbaik untuk menangis.

Gimana suasana hati kamu mau baik coba, kalo kamar kamu ajah udah bikin mumet. Berantakan. Gak tertata dengan rapih. Meletakan barang-barang sesuka hati. Yang suasana hatinya baik ajah bakal jadi gak baik, apalagi hati kamu yang lagi kacau balau. Bakal tambah ruwet deh, dijamin ituh.

Kalo semua udah dilakuin dan ternyata suasana hati kamu masih gak baik juga, ada yang salah sama kamu loh, mari berbenah yuukk. Coba deh mendekatkan diri kepada Yang Maha Membolak-balikan Hati, minta kepada Allah agar hati kita ditenangkan, jiwa kita didamaikan, dan pikiran kita diluruskan. Minta pada-Nya dengan segala kerendahan hati, dengan begitu kamu akan siap untuk kembali dibaikkan hatinya. Dan, kembalilah berinteraksi dengan Al Qur'an. Bukankah Al Qur'an itu adalah obat bagi hati [QS. Yunus: 57]

Masih mau hatinya gak dibaikkan? Dibiarkan slalu resah, gelisah atau bahasa kerennya galau? Oke. Selamat menikmati kegalauan ajah lah kalo gitu. Yang kuat yah. :)

2 komentar:

  1. skali2 ngdengerin bacaan Al Quran bsa membuat hati kita menjadi tenang, thax ilmux gan,,

    BalasHapus