Rabu, 21 Agustus 2013

[sedikit] Tentang Liburanku

Berawal dari bincang-bincang singkat saat i'tikaf, bersama seorang teman kampus yang tinggalnya di Kota PagarAlam. Fauza namanya, dia kebetulan sedang main ke Palembang dan menyempatkan diri ikut i'tikaf. Kita kaya lagi reuni gitu deh, banyak temen lama yang juga ada di masjid itu. Seru lah. Tapi ya itu, tilawahnya banyak diganti sama ngobrol-ngobrol, kita ngobrolnya di teras masjid tapinya loh.

Nah dia ini nawarin buat liburan ke tempatnya, kontan saja aku langsung kegirangan. Karena rencana buat liburan selalu gagal dan gagal. Ada ajah halangan yang ngebuat aku harus ngebatalin rencana liburanku. >,<

Di sana juga ada beberapa adik tingkat yang tertarik untuk ikutan. Dan kita mulai deh ngerencanain ini dan itu. Hmm, jujur aja sih aku gak begitu yakin kalo rencana ini akan berakhir dengan baik. Hehe..

Aku ngajakin si Dwi buat ikutan, tapi aku tau kemungkinan dia untuk ikut hanya 10% persen saja. Dia agak susah dapet izin pergi-pergi jauh dari orang tuanya. Makanya gak terlalu berharap banyak kalo dia bisa ikutan.

H-1 rencana kepergianku, tapi masih gak ada kabar apapun. Ini alamat gak bakal jadi lagi, pikirku. Eh iseng-iseng buka facebook, ternyata adik tingkatku itu ngetag aku di statusnya. Dia beneran bisa ikut ternyata, juga dua temannya yang lain. Aaaaah, love yu love yu love yu dehhh. :*


Aku langsung heboh ngehubungin temenku di Pagar Alam, pesen kursi bus, nyiapin ini dan itu. Yang jelas hal yang paling ribet itu nyiapin pakaian selama di sana, tau sendiri akhwat itu paling ribet. Harus bawa baju/gamis, rok, jilbab, lapisan jilbab, jilbab instan (bergo), kaos kaki, manset, dan yang lain-lainnya.

Dan, taraaaa! Tanggal 12 Agustus aku sama tiga adik tingkatku akhirnya berangkat jalan-jalan, kita berempat naik bus, duduk paling depan dan paling heboh pokoknya. Hahaha..

Ini pertama kali aku pergi berlibur dengan orang-orang yang gak begitu akrab denganku. Karena sebenernya aku itu baru lumayan akrab dengan adik-adik ini sejak i'tikaf beberapa malam terakhir Ramadhan, nomer hapenya ajah aku belum punya. Dan merasa ada yang agak janggal, masa iya aku liburan sama bocah-bocah ini. Apa aku udah gak punya temen lain yang seusia yak?! >,<

Tapi, semua gak jadi masalah. Selama di sana, kita beneran bisa menikmati liburan kita. Bersama mereka, sangat menyenangkan. Jalan-jalan ke Gunung, bukan sampe puncaknya tapi. Kita naik motor ke sana, pinjem motornya Fauza. Subhanallah, view nya keren banget. Ada perkebunan teh yang menghijau di pelataran kaki gunung, jalanan yang berliku serupa ular raksasa yang melingkari Gunung Dempo. Fabiayyi alaaa irobbikuma tukadziban. Coba ada kamu, pasti makin seru. :p



Kita juga mampir ke Air Terjun, ada dua air terjun yang kita datangi. Waktu ke sananya seru banget, eh pas mau pulangnya sungguh tidak menyenangkan. Aku dan temen-temen harus menaiki ratusan anak tangga yang tingginya gak kira-kira, menurut aku sih. Yang jelas sesampainya di atas, kita udah kaya lari berapa kilometer aja. Ini kaki pada pegel semua, beneran. -__-"


Walaupun kaya gitu, kita tetep seneng kok bisa berkesempatan berkunjung ke sana. Airnya itu loh, dingin gilak. Aaaah, pokoknya gak kapok deh main ke sana. Mandi di sungai, siram-siraman, terus makan siang di bebatuan.


Next time, ke mana lagi kita???

4 komentar:

  1. "Dan merasa ada yang agak janggal, masa iya aku liburan sama bocah-bocah ini."
    Wahh,, kami dianggap masih bocah ternyata :/
    Padahal umur segini udah pantas nikah mb' :D

    Mb',,dicatatanya masih ada yg kurang,, adegan jatuhnya mana?? :D

    Ane pengen lg ke Gunung Dempo nya mb',, tp kali ini dg mendaki sampe puncaknya dan bs nginep disna alias camping..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pantes nikah? Oyah?

      Skripsi apa kabar, SKRIPSI? Hahaha *evil*

      Jatuh? Siapa yah yang jatuh, kamu jatoh ya dek? Aduh kasian sekali kamuuu, *sambil natap kaca* >,<

      Yukkk, kalo mb belom nikah yak. Kalo udah nikah, mb perginya sama suami. Ke Raja Ampat tapinya, *ngimpi* :p

      Hapus
  2. sdh 24thn qm mb',, target 25,, hehe..

    Skripsi keep jln mb' :D Insya Allah thn ini kelar,, :)

    Siapa yahhh??? ;p

    Tak ape mb' mimpi daripd ngayal :D (wahh,, sm aj ya) ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooohh? Kalian ini ternyata cuma beda setahun sama mb yah, kok yah mb ngerasa paling tua gituh, Ckckck. :))

      Semangatttt!! Udah wisuda, ijab sah. #ehh

      Jangan ngeduluin mb yooo, mahal pelangkahnyo. Huahahaha..

      Siapa dia? Someone yang masih sibuk mencari-cari di peta, mb ini ada di mana letaknya. *plakss :p

      Hapus