Senin, 26 Agustus 2013

Hari Bahagianya

Seseorang pernah berkata, "Kita sibuk membantu orang-orang yang dekat dengan kita mempersiapkan sgala keperluan pernikahannya, eh pas nanti kita mau nikah, dianya malah gak bisa bantu apa-apa, karena udah pergi jauh atau mungkin sudah sibuk dengan dunianya sendiri."

Lalu seseorang lainnya menimpali, "Makanya luruskan niat saat berbuat, apapun itu dan dalam hal apapun juga. Niat yang lurus bermuara dan berujung pada Allah, maka ridhoNya juga rahmatNya akan mengiringi di tiap waktu dan langkah kita saat kita berbuat."


Dan akupun berpikir, adalah menyenangkan bisa membantu seseorang menyiapkan ini dan itu, membahas ini dan itu seputar 'Hari Perayaan Cintanya'. Meski kadang suka ikutan pusing dan capek, tapi kalo melihat senyum bahagia dan wajah yang penuh rasa syukur (karna memiliki kita dalam hidupnya), semua kepenatan itu serasa hilang seketika. :)

Lagian juga, kenapa harus berharap pada 'makhluk' untuk membalas apa yang udah kita lakukan. Meskipun mereka bisa membalas, balasan itupun seringnya tidak seperti apa yang kita harapkan. Karena manusia hanyalah insan yang slalu nampak salah dan kurang dalam pandangan manusia lainnya.

Berharap saja, Allah akan memberikan kita balasan dari apa yang telah kita lakukan. Bukankah balasan yang Allah berikan akan jauh berkali-kali lipat dari apa yang pernah kita lakukan, kepada orang lain. Mungkin bukan orang yang kita bantu yang akan membantu kita di saat kita butuh bantuannya, tapi orang lain, orang lain yang jauh lebih bisa membantu kita di saat yang tepat.


Yak, bulan-bulan ini lagi ikutan rempong ngebantu pernikahan ayukku tersayang. Dari awal proses; tukar data, ta'aruf pribadi, ta'aruf keluarga, bahas tentang mahar, lamaran, akad juga resepsi. Semuanya kita bahas sama-sama.

Kadang suka mikir, ini ayuk nanya ini dan itu sama aku, kaya akunya udah pengalaman ajah. Padahal kan aku belum pernah ngalamin proses itu sekalipun, pengetahuan tentang pernak-pernik pernikahan itu didapet dari buku, artikel juga pengalaman bantu temen-temen yang udah nikah. Cuma itu. Apa gak takut yak kalo jadi 'sesat' gara-gara aku, HaHaHa. >,<

2 komentar:

  1. ayukmu mau nikah ya ci?
    berarti kamu bentar lagi. ehehe

    hamasahh.... =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, ayukku mau nikah tanggal 6 September ini..

      Jadi, gak akan ada lagi deh yang bisa jadi alasan buat nunda-nunda nikah, kalo ada yang datang meminang. Kalo ada,.. HaHaHa.. =p

      Hapus