Sabtu, 20 April 2013

Tempat Terindah


Ada suatu tempat, yang jika kudengar tentangnya ada debaran dalam dadaku. Tat kala kubayangkan seperti apa tempat itu, pikiranku tak sanggup melompat lebih jauh. Indah, jelas terbayangkan keindahannya. Tapi mungkin, bayangku takkan mampu menyamai keindahan sejatinya.

Lalu, bagaimana bisa kita begitu lalai untuk berusaha mendapat ruang di tempat indah itu. Begitu santai dalam berlomba mendapati diri kita masuk ke tempat itu.

Kita, masih sering bahkan teramat sering terbuai akan keindahan dunia yang takkan sebanding dengan tempat indah itu. Yang nikmatnya dunia ini hanya secuil kecil dari kenikmatan yang nantinya akan kita dapati di sana, di tempat terindah itu.

Syurga. Bukanlah hadiah murah yang bisa dihadiahkan begitu saja. Ada mahar yang harus tertunaikan untuk menggapainya, keimanan. Pun, keberkahan dariNya yang akan menuntun langkah kita memasuki pintu-pintu yang disediakan untuk kita.

Bukan karena kita tapi karenaNya yang mengizinkan. Bukan pula karena ibadah kita, melainkan keridhoanNya lah yang membolehkan kita menghuni tempat terindah itu.

Semoga kita akan bertemu di sana, di tempat terindah dambaan semua insan. Aamiin allahumma aamiin. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar