Selasa, 16 April 2013

Menyesal?



Menyesal itu hanya milik mereka yang tak yakin pada apa yang menjadi pilihannya, atau mereka yang tak semaksimal mungkin untuk bertahan pada pilihan tersebut.

Tidak ada pilihan yang salah, yang ada hanya pilihan tersebut tidak sesuai dengan rencana Tuhan. Kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar semaksimal mungkin, tentang hasil itu kembali pada kuasaNya.

Tidak perlu memaksakan kehendak jika ternyata apa yang kita rencanakan tak berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, Tuhan pasti memilihkan sesuatu yang lebih baik. Yah, lebih baik.

Setidaknya jika hati kita yang memilih, ia akan mudah berbaikan dengan dirinya sendiri. Mudah untuk menerima juga mencoba memahami tentang apa yang terjadi nantinya.

Ingat! Hidup ini adalah pilihan, dan pilihan kita tidak harus sama dengan orang lain. Karena memang tiap kita mempunyai alur cerita yang takkan pernah sama antara satu dengan yang lain, nikmati saja tiap prosesnya. Anggap sebagai proses pendewasaan, bahwa ternyata kita masih harus banyak belajar dan belajar lagi. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar