Senin, 18 Februari 2013

Penyenang Hati


“Dan orang-orang yang berkata: Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), 
dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa.” 
(QS. al-Furqan: 74) 


Anak sholeh dan sholehah adalah dambaan bagi setiap orang tua, karena memiliki anak yang sholeh dan sholehah merupakan salah satu pilar bagi terwujudnya keluarga yang sakinah, keluarga bahagia yang meneduhkan hati para penghuni di dalamnya. Anak yang sholeh dan sholehah dalam bahasa al-Qur’an dilukiskan sebagai qurrota a’yun, penyejuk mata dan penyenang hati bagi kedua orang tuanya.

Seperti kata seorang teman, kewajiban seorang ibu itu adalah 'mencarikan' ayah yang baik untuk anak-anaknya kelak, begitupun sebaliknya. Maka, saat memilih calon suami berpikirlah apakah ia akan menjadi ayah yang baik untuk anak kita kelak? Tidak hanya sekedar menjadi seorang suami yang baik saja.

Ada hak anak untuk dididik oleh ayah/ibu yang baik, yang nantinya akan mengajarkan banyak hal kepada mereka. Agar anak sholeh dan sholehah itu tidak lagi hanya sebuah mimpi dan harapan saja, melainkan akan terwujud secara bertahap, sejak saat ini, sejak masih sendiri. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar