Senin, 18 Maret 2013

Rindu Ayah, Rindu

Kemarin sempet jalan ke salah satu pusat perbelanjaan di Palembang, sambil nyari ibu sama tanteku yang ngilang entah ke mana. Akhirnya muter-muter sendiri deh, dan gak sengaja ngedenger lagunya Ada Band - Yang Terbaik Bagimu, terus ngikut nyanyi-nyanyi sendiri.

Awalnya biasa aja, nyanyi-nyanyi gak jelas, terus senyam-senyum sendiri dan gak lama itu ada yang netes di pipi. Hmmm, tetiba jadi keinget temen sekolahku, yang suka banget sama lagu ini.

Dini dan Regen, Dini temen sebangku ku, dan Regen ini duduknya tepat di belakangku. Mereka berdua ini paling suka muter lagu ini di kelas, pas guru lagi gak ada atau pas istirahat. Kalo lagi ada yang bawa gitar, mereka request lagu itu deh. Dan nyanyi paling heboh, dan kita semua suka.

Beberapa bulan sebelum ujian akhir, ayahnya Regen meninggal dunia. Saat itu kita lagi ada belajar tambahan di sekolah, dan sepulang sekolah kita langsung ke rumahnya. Suasana haru jelas terasa di sana, ayahnya itu baru pulang dari rumah sakit, dan kondisinya sudah cukup membaik. Semua gak nyangka, Beliau akan pergi secepat itu.

Sejak hari itu, gak ada lagi yang muter lagu itu di sekolah. Takut Regen jadi sedih, takut dia jadi keinget sama ayahnya. Kita takut dia jadi gak semangat lagi, karena kita semua sayang sama dia. Si temen cowok paling baik juga paling usil, sering banget ngejahilin aku. Entahlah tuh anak maunya apa, dimarahin bukannya ngerti malah makin jadi jahilnya. Hufffh >,<

Sampe suatu hari, di playlist handphone temenku yang dirandom, lagu itu keputer sendiri. Dan, kita semua cepet-cepet minta lagunya diganti sama yang lain, eh tapinya Regen cuma bilang, "Biarlah, jangan diganti." kita semua ngeliat ke arahnya, "Aku rindu ayah, rindu." tangisnya pecah, aku sama Dini cuma diem dengan mata yang memerah dan bakal nyusul ikutan pecah.


Kau ingin ku menjadi yang terbaik bagimu  
Patuhi perintahmu jauhkan godaan yang mungkin kulakukan  
Dalam waktuku beranjak dewasa  
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak   

Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya  
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya  
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu  
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu
 
Andaikan detik itu kan bergulir kembali  
Kurindukan suasana basuh jiwaku  
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu  
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati 

[Yang Terbaik Bagimu - Ada Band]


Jadi rindu ayah juga, rindu sekaliiii. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar