Senin, 26 Mei 2014

Orang yang Baik


“kenapa?” 
“hmmm, karena ia orang baik, yang datang dengan cara yang baik.” 

karena saya tak pernah tau;
apakah ia adalah sebuah nama yang selama ini Tuhan jaga,
apakah ia sang pemilik tulang rusuk ini,
apakah ia yang sepanjang waktu memantaskan diri tuk menjadi imam saya kelak…

yang saya tau hanya sebatas ini;
ia orang baik,
ia memiliki niat yang baik,
ia datang dengan cara yang baik,
ia meminta saya dengan sgala kesanggupannya…

dan, saya merasa ‘diperjuangkan’ olehnya;
dengan aral dan liku yang ada,
ia tetap memperjuangkannya,
dengan apa adanya saya,
ia mampu menerimanya…


lalu, apa saya memiliki alasan lain untuk mengabaikannya?
cinta, kurasa adalah hadiah yang kan Tuhan berikan nantinya;
untuk mereka yang ridho atas tiap ketentuanNya,
mereka yang berupaya kuat untuk menjaga diri dan hati karenaNya,
mereka yang menjalani tiap episode hanya berharap barokah dariNya,
ya, semoga dari mereka-mereka itu ada namaku di dalamnya…


-celoteh si gadis kecil-

1 komentar: