Sabtu, 29 Desember 2012

Si Visual

Menurut ragam tipe belajar seseorang, saya ini masuk dalam tipe visual. Yang mana lebih dominan pada penglihatan. Yah, itulah saya. Saya lebih cepat mengingat sesuatu yang saya lihat ketimbang dari apa yang saya dengar. Saya bisa hafal detail tulisan dengan melihatnya, tapi bisa lupa kalimat pendek jika didengar dari orang lain.

Nah, masalah yang hadir kemudian adalah saya sangat sensitif dengan tata bahasa. Saya mau slalu tampak rapih, dari susunan kata, tanda baca, emoticon, letak gambar dan lain-lain. Kalo ada yang nulis, ngirim sMs atau chat yang agak berantakan, kadang suka males bacanya. Ribet menurut saya. Juga kalo ada yang ngirim sMs pake tanda seru, trus dengan kalimat perintah, saya berasa dia sedang memerintah saya. Apalagi pake tanda serunya banyak, berasa tuh orang sedang ngebentak saya. Huuu, >,<

Terus, kalo lagi denger materi di sebuah acara, kalo gak duduk di depan atau duduk di suatu tempat yang bisa melihat dengan jelas pembicaranya, saya gak akan bisa dapet materi itu dengan baik. Kalo akhirnya harus duduk di tempat yang tidak strategis, saya biasanya kurang bisa konsentrasi penuh, diajakin ngobrol tetangga sebelah, mulai deh fokus saya teralihkan. Ckckckck, -___-"

Tapi, kenapa yah mata kuliah Reading saya nilainya gak lebih baik dari mata kuliah Listening?? #ehh

1 komentar:

  1. setiap orang memiliki cara berfirkir yang berbeda, memiliki kecendrungan, kotak kanan atau otak kiri, art atau numerologic, tp i2 adalah pemberian yg seyogyax disyukuri,,

    BalasHapus